Berita UnikKalau kamu bisa menemukan pulau unik yang menyerupai gajah di Islandia, lain hal dengan pulau yang ada di Thailand berikut ini. Di Thailand kamu bisa menjumpai pulau unik yang berbentuk menyerupai seekor ayam.

Aneh tapi nyata inilah Pulau Koh Kai, salah satu pulau terunik di Thailand. Dilansir Daily Mail, pulau yang terletak di Provinsi Krabi ini punya formasi bebatuan yang tidak biasa.

Keunikannya tersebut, pulau ini dijuluki sebagai ‘Pulau Ayam’ karena bentuknya yang menyerupai seekor ayam. Nama tersebut diperoleh dari batuan di bagian selatan pulau tersebut yang memiliki bentuk seperti kepala ayam.

Diperkirakan formasi bebatuan ini sudah terbentuk ribuan tahun yang lalu.

Dikelilingi dengan perairan yang jernih dan pantai yang indah, pulau ini menjadi salah satu daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Bahkan, Koh Kai menjadi salah satu spot favorit wisatawan yang ingin mengabadikan foto.

Menurut salah satu wisatawan yang mengulas keindahan pulau tersebut di TripAdvisor, Koh Kai justru berbentuk seperti kalkun.

"Meskipun saya bisa melihat mengapa itu disebut Pulau Ayam, sejujurnya, itu tampak seperti kalkun," tulis pemilik akun Top Kings of King.

Sementara itu, tak sedikit yang memuji keindahan pulau tersebut. Koh Kai memang jadi salah satu spot snorkeling terbaik di Thailand. Sebab, perairan di pulau ini terbilang jernih, serta dikelilingi dengan terumbu karang yang indah.

"Menakjubkan. Di lepas pantai pulau ini Anda bisa melihat banyak ikan saat snorkeling karena airnya yang jernih," tulis Dxbhamn seraya berkomentar.

Tak hanya jadi spot snorkeling, saat air di sekitar pulau surut, terdapat pasir timbul di mana wisatawan dapat berjalan di atasnya.

Salah satu cara untuk mengunjungi pulau ini adalah dengan menggunakan perahu dari Krabi. Bahkan, Pulau Ayam dapat dicapai dari pulau-pulau tetangga Koh Mor dan Koh Tub.

Sayangnya, Chicken Island harus ditutup sementara waktu setelah pandemi virus corona mewabah di Negeri Gajah Putih.